1000 Beasiswa Penuh Sampai Lulus Sarjana, Universitas Airlangga

  • VN:F [1.9.22_1171]
    Rating: 5.0/5 (2 votes cast)


APP (Airlangga Peduli Pendidikan) SERIBU BEASISWA SAMPAI LULUS SARJANA UNAIR

Universitas Airlangga memberikan 1.000 (seribu) bantuan biaya pendidikan Airlangga Peduli Pendidikan (APP) bagi mahasiswa baru Universitas Airlangga melalui seleksi Jalur Ujian Tulis SNMPTN 2011, terdiri dari :

  • BIDIK MISI NASIONAL (BMN) : 500 mahasiswa baru Unair 2011 dengan fasilitas pembebasan biaya pendidikan sampai lulus sesuai dengan kurikulum dan bantuan biaya hidup selama menempuh studi.
    • Lulusan SLTA 2010/2011
    • Prestasi akademik peringkat 30 % terbaik tingkat sekolah.
    • Keluarga tidak mampu secara ekonomi (termasuk dalam kategori ini adalah putra/putri buruh, putra/putri guru SD/SMP yang belum tersertifikasi, atau CPNS/PNS Golongan I)
    • Lulus Ujian Tulis SNMPTN 2011
  • BIDIK MISI UNAIR : 400 mahasiswa baru Unair 2011 (kuota dapat bertambah sesuai dengan keadaan) dengan fasilitas pembebasan biaya pendidikan sampai lulus sesuai dengan kurikulum.
    • Lulusan SLTA 2010/2011 (tidak ada prasyarat prestasi akademik di sekolah)
    • Keluarga kurang mampu secara ekonomi (termasuk dalam kategori ini adalah putra/putri guru yang belum tersertifikasi, atau PNS maksimum Golongan II).
    • Lulus Ujian Tulis SNMPTN 2011
  • BEASISWA PRESTASI AKADEMIK (BPA) UNAIR : 100 mahasiswa baru dengan fasilitas biaya pendidikan sampai lulus sesuai dengan kurikulum
    • Lulusan SLTA 2011
    • Memiliki berprestasi akademik dan / atau lomba bidang akademik sekurang-kurangnya Peringkat III Nasional atau sepuluh besar Tingkat Internasional
    • Lulus Ujian Tulis SNMPTN 2011


PROSEDUR UNTUK MENDAPATKAN APP UNAIR :

I. BIDIK MISI NASIONAL DAN BIDIK MISI UNAIR :
Pendaftaran Bidik Misi Nasional dan Bidik Misi Unair, silakan unduh persyaratan, prosedur pendaftaran dan form isian di http://km.unair.ac.id, kemudian laksanakan prosedur pendaftaran sesuai dengan petunjuk.

II. BEASISWA PRESTASI AKADEMIK (BPA) UNAIR :
1. Mendaftar secara mandiri Jalur Ujian Tulis SNMPTN 2011.

2. Mengirimkan hasil scan :
a. Kartu Peserta Jalur Ujian Tulis ANMPTN 2011, dan
b. Sertifikat / Piagam / Surat Keterangan Kepala Sekolah tentang Prestasi Akademik / Prestasi Lomba Bidang Akademik

Kepada Direktur Kemahasiswaan Universitas Airlangga melalui alamat email : km@unair.ac.id, dengan Cc : eagle_zink@yahoo.com, dan adidas_zizou@yahoo.com

3. Bagi calon peserta yang memenuhi syarat (sesuai dengan bukti sebagaimana butir 2.a. dan 2.b.) serta lulus Ujian Tulis SNMPTN 2011 dinyatakan berhak mendapatkan BPA berupa pembebasan biaya pendidikan (SP3, SOP dan biaya pendaftaran ulang) sampai lulus sesuai dengan kurikulum.

4. Keputusan penerimaan BPA tidak dapat diganggu gugat.

Pendaftaran sampai dengan tanggal 2 Mei 2011


9 comments on “1000 Beasiswa Penuh Sampai Lulus Sarjana, Universitas Airlangga

  1. nama saya maryati lu2san 2006 sekolah terakhir Man 1 surakarta. dr dlu syg pengen kuliah tp ortu g setuju krn g da biaya.saya boleh g mengikuti tes beasiswa ini

  2. saya lu2san 2005, saya pengin kuliah, tp tidak ada biaya bisa ikut beasiswa ini tidak, karena ortu saya tidak mampu. Trima kasih

  3. @all
    ayuk ikut aja semuanya
    boleh aja kok
    kalo ga ada biaya buat tes ujian juga ada kok BMU (Beasiswa Mengikuti Ujian)

  4. assalamualaiku
    nama saya rima saya mci bersekolah d sma 1 babakan .saya ingin berkuliah.tapi orang tua saya tidak mampu.orang tua saya hanya buruh yang penghasilan nya jauh dari kecukupan.

  5. saya wiwin lulusan SLTA tahun 2003/2004,saya ingin kuliah tapi orangtua tidak mampu….ada gak yah beasiswa buat lulusan SLTA??

  6. Kebayakan beasiswa yng ditawarkan untuk perguruan tinggi di Indonesia apakah hanya untuk S1, aku kepingin lanjutkan S2 tahun 2013 lagi cari sumber beasiswa yg bisa kudapat utk melanjutkan kuliah. Berhubung di PAPUA Notaris orang asli papua kurang apalagi notaris wanita asli Papua belum ada, aku kepingin bila ada jalur mendapatkan beasiswa tolong infokan ke FB ku yoafifiritta@yahoo.co.id. Mohon infonya yach? Salam dari Timur Indonesia untukmu semua di Nusantara Tercinta.

Comments

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>